File Firmware BIOS Modifikasi Logo MSI | Box Markah IT
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

File Firmware BIOS Modifikasi Logo MSI

Alkhamdulillah, Setelah beberapa bulan terhenti karena kegiatan dunia nyata yang padat (sebenarnya tugasnya sih, kegiatan mah relatif malah kadang pulang lebih awal) akhirnya kesempatan untuk ngeblog lagi pun datang, tak terasa juga usia blog ini sudah satu tahun, namun masih sedikit sekali postingannya (pengetahuan saya terbatas, hehehe). Untuk postingan kali ini saya akan membagikan BIOS hasil modifikasi, karena bingung mau mengetik tentang apa. Selama sekian bulan saya benar-benar tidak mempunyai kesempatan untuk membaca-baca atau sekedar iseng untuk menambah pengetahuan tentang dunia IT, bukan sok sibuk (hehehe) kesempatan sih ada akan tetapi hasratnya berkurang karena setiap hari belajar suatu hal yang tidak berkaitan dengan dunia IT (alkhamdulillah orang tua ada rejeki sehingga bisa lanjut mencari ilmu, walau dibidang yang tidak terlalu saya gemari. Karena memang susah masuk jurusan tentang IT yang berbasis teknik bukan ilmu apa lagi otak saya yang kurang pintar, hehehe curhat :D ). Oke back to topic, BIOS ini saya modifikasi diwaktu senggang saya karena pengen sesuatu yang berbeda saja, dan beberapa pembaruan kode BIOS untuk chip-chip (misal chip Realtek) yang saya ambil dari BIOS laptop lain yang berchip sama akan tetapi memperoleh pembaruan yang lebih tinggi versinya, karena tahu sendirilah vendor Axioo bagaimana, websitenya aja acak-acakan (tahun ini masih tahap pengembangan menunya belum lengkap) drivernya aja udah out-date banget. Dan mohon maaf, karena BIOS ini hanya untuk laptop Axioo NEON RNE yang berchipset HM77 (karena aku hanya punya laptop itu :D ).
       Untuk perubahan lainnya ada pada logo BIOS ketika akan booting masuk ke system operasi, logo saya ganti dari logo Axioo menjadi MSI. Ada dua jenis tampilan logo MSI, yaitu MSI dengan tulisan selogan yang akan tampil jika kamu memakai Lagecy mode dan MSI dengan logo Gaming series jika kamu mengaktifkan UEFI boot. Untuk logo lainnya atau agan-agan yang punya laptop bukan merek Axioo ingin berkreasi juga tunggu postingan saya berikutnya (Bisa ke sini NEW) dan do'akan semoga diberikan waktu, umur, keinginan menulis, dan kecakapan berbicara (agar mudah dipahami :) hehehe ) sehingga bisa menulis tutorialnya.
       "Apakah itu tidak berbahaya?" Ya, memang sangat berbahaya, bisa menyebabkan sakit jantung, paru-paru, dan gangguan kehamilan, hehehe just kidding (dikira rokok apa? :lol:), jangan khawatir ini sudah saya test, memang ini saya pakai sendiri. "Iya, tapi kalau saya mengganti logo sendiri nanti BIOS nya rusak?" ya harus hati-hati, perhatikan baik-baik langkahnya, nanti akan saya beri poin-poin yang wajib diperhatikan dan kalau pun agan melakukan kesalahan pada penyiapan gambar yang akan digunakan hanya akan berdampak pada tampilan awal saja menjadi hitam atau gambar yang agan gunakan tidak akan tampil atau kemungkinan yang paling parah paling hanya tidak bisa booting hitam saja layarnya tapi jangan khawatir karena masih bisa masuk menu BIOS, itu yang saya alami, dijamin aman kok. Untuk modifikasi sendiri nanti akan saya buatkan tutoralnya nanti dan kalian yang akan menggunakan file BIOS yang ini silahkan ambil karena sudah teruji.
Berikut tampilan awal ketika BIOS aktif
Contoh Penampilan Logo Vendor/Brand BIOS hasil modifikasi
Contoh Penampilan Splash Logo yang Dirubah
Dan ini adalah foto script isi dari file upgrade yang saya tambahkan pada BIOS untuk meng-upgrade script fitur yang sudah ada sebelumnya pada Firmware BIOS Axioo ini. Script Firmware ini saya ambil dari Firmware BIOS vendor lain.
  1. Upgrade VBIOS Intel HD Graphic 4000 (8086,0166)
  2. Script VBIOS Intel HD Graphic
    VBIOS Intel HD Graphic
  3. Upgrade file Network Card (saya ambil dari BIOS ASUS)
  4. Script Network Card dari BIOS Asus
    Script Network Card
  5. Bukti perubahan VBIOS Intel HD Graphic 4000
  6. Informasi VBIOS Sesuai dengan Versi Script yang Diambil dari Firmware BIOS Vendor Lain
    Penampilan Driver Intel HD Graphic
       Nah, itulah yang saya rubah dari BIOS Axioo berchipset HM77, saya memodifikasi 2 file BIOS yaitu versi 1.02.10TAX dan 1.02.15TAX. Kedua file BIOS sudah saya ganti logo dan VBIOS+Network Card nya saya ubah ke versi yang terbaru, jadi keduanya sama yang membedakan hanya isi koding dari versi BIOS nya itu sendiri karena yang saya perbaharui hanyalah pengenal dari periperal internalnya saja. Tertarik? Silahkan download di bawah ini. Untuk cara flash BIOS bisa lihat ditulisan saya yang ini
Download link BIOS modifikasi Axioo NEON RNE Chipset HM77
Nama File Link
BIOS 1.02.10 Google Drive
BIOS 1.02.15 Google Drive
Password www.x-cube96.blogspot.com
       Sekian tulisan pengobat kerinduan ngeblog (lebay :D ) tentang File Firmware BIOS Modifikasi Logo MSI, apa bila ada salah-salah kata mohon maaf dan koreksinya untuk menambah ilmu saya dalam menulis sehingga mudah dinikmati dan dipahami oleh orang lain.
Sutan S.
Sutan S. I was a shy person and full imagination also hopes to be realized.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "File Firmware BIOS Modifikasi Logo MSI"