Menggabungkan K-Lite Codec Pack dengan Media Player Clasic Black Edition (MPC BE) | Box Markah IT
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Menggabungkan K-Lite Codec Pack dengan Media Player Clasic Black Edition (MPC BE)

Video player merupakan software yang krusial bagi mereka yang hobi memnonton film, serial anime atau pun video secara offline. Video player dituntut harus mendukung segala macam codec dan mendukung fitur-fitur lain, seperti misal efek-efek di subtitlle yang umumnya ada di subtitlle video/movie anime (softsub). Salah satu media player dengan dukungan codec dan fitur yang cukup lengkap adalah Media Player Clasic atau disingkat MPC. MPC bagi kalangan penikmat anime merupakan video player yang tidak asing lagi seperti halnya VLC.

Menambah Codec MPC BE Menggunakan K-Lite Codec Pack

Thumbnail MPC BE
MPC umunya yang banyak digunakan adalah veri HC (Home Cinema) dengan dominasi warna silver sebagai ciri khasnya, memang benar-benar menggambarkan nuansa klasik. Namun belakangan diketahui dikembangkan pula versi lain MPC yaitu veris BE (Black Edition) dan yang paling baru saya ketahui adalah versi QT (Qute Theater) namun tersedia hanya versi portable, ketiganya memiliki tampilan berbeda, yang HC didominasi warna silver, BE didominasi warna hitam sesuai dengan namanya, dan QT juga didominasi warna hitam akan tetapi di sisi kanan player dilengkapi list player video atau pun musik. Untuk menunjang kebutuhan codec biasanya kita menggunakan codec pack dari K-Lite Codec Pack, K-Lite ini rajin sekali memperbaharui dukungan codec, hampir setiap bulan bahkan setiap minggu update kecil codec dirilis, efek update mungkin tidak secara nyata tampak dengan menampilkan gambar yang lebih bagus, akan tetapi keefektifan encoding dan perbaikan bugs akan mengoptimalkan kerja hardware dan daya. Didalam K-Lite Codec Pack sudah dilengkapi dengan video player, yaitu MPC-HC. Nah, bagi kalian yang lebih suka dengan MPC-BE akan tetapi butuh dukungan dan update codec dari K-Lite mungkin bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan menggabungkan keduanya tanpa harus memasang MP-HC. Berikut cara sederhananya.
  1. Unduh MPC-BE dan K-Lite Codec Pack (link di bawah).
  2. Install terlebih dahulu MPC-BE, proses seperti basa (baca baik-baik jangan asal next).
  3. Install K-Lite Codec Pack, maka akan muncul warning seperti ini, klik NO untuk membatalkan perintah penggantian.
  4. Warning at the momment install K-Lite when MPC BE already installed
  5. Setelah itu pilih mode Advance untuk memasangnya (Gambar 1), dan klik next.
  6. steps installing K-Lite
  7. Di jendela berikutnya pastikan pada Preferred video player yang dipilih adalah MPC BE bukan MPC HC (Gambar 2) , kemudian klik next.
  8. Berikutnya silahkan settings sesuai selera, bila tidak perlu next saja hingga muncul jendela seperti di bawah, dan check list pada MPC BE (Gambar 3), dan klik next.
  9. Lanjutkan seperti menginstall software pada umumnya, tunggu hingga selesai dan finsihed.
Unduh di sini
Nama FileLink
K-Lite Codec PackList Official
MPC Black EditionDownload
Demikian tulisan saya mengenai Menggabungkan K-Lite Codec Pack dengan MPC BE, semoga bermanfaat. Bagi yang sudah tahu mohon koreksi dan saran, bagi yang belum tahu semoga bermanfaat, teriakasih.
Sutan S.
Sutan S. I was a shy person and full imagination also hopes to be realized.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Menggabungkan K-Lite Codec Pack dengan Media Player Clasic Black Edition (MPC BE)"