Cara Memasang Iklan Di Antara Barisan Posting Beranda/Home | Box Markah IT
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memasang Iklan Di Antara Barisan Posting Beranda/Home

Sering kita jumpai ketika berkunjung web luar negeri hingga web lokal menyajikan konten yang bervariasi, dan jika dicermati konten-konten yang menarik tersebut asalnya tidak hanya dari laman web tersebut, tapi bersumber dari web lain. Keuntungannya adalah, selain beriklan tetapi juga memanjakan pengunjung karena disediakan lebih banyaknya konten-konten menarik. Hal tersebut tidak mengherankan karena mereka saling bekerja sama untuk mengiklankan suatu laman web, untuk kita yang pemula sulit untuk memperoleh kerjasama yang demikian. Akan tetapi kita bisa memanfaatkan sumber pengiklanan dari Adsense agar bisa menyajikan hal yang kurang lebih mirip seperti hal diatas. Nah salah satu jenis unit iklan yang ditawarkan dari Adsense adalah Ads in-feed, yang nantinya akan menampilkan iklan di home laman. Untuk menambah variasi penampilan iklan di laman salah satunya adalah dengan cara ini, yaitu dengan memunculkannya menyatu dengan deretan auto read more artikel kita yang ada di halaman beranda. Selain menambah ketertarikan pengiklanan Google Adsense tetapi juga menambah variasi konten yang kita tampilkan dalam laman yang kita miliki seperti yang saya ceritakan di atas, karena tidak jarang iklan yang ditampilkan juga berupa konten informasi. Jadi tidak harus memiliki kerja sama dengan laman lain untuk bisa seperti web-web terkenal.
Pemasangan Iklan In-Feed
thumbnail cara memasang iklan in-feed Adsense
Tapi mungkin tidak terlalu mengarah demikian, ini hanya menurut saya, karena sejatinya kita hanya berharap pengunjung tertarik dengan iklan yang disuguhkan oleh Google yang kita tempatkan ditempat yang strategis mudah dilihat pengunjung.
Untuk cara pemasangannya tidaklah terlalu rumit, berikut cara pemasangannya.
  1. Masuk ke edit template, terserah langsung di laman blogger atau di aplikasi editor yang lebih mudah Cari dan temikan kode HTML berikut di bawah </header>
    <b:loop values='data:posts' var='post'>
  2. Setelah ketemu, ganti kode HTML tersebut di atas dengan kode HTML berikut
    <b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>
  3. Jika sudah, cari kode <div class='post-outer'>, jumlahnya bisa lebih dari satu, pilih yang menampilkan konten di halaman beranda
  4. Kemudian paste script berikut di bawah kode tersebut
    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <b:if cond='data:x==2'>
    <div class='post'>
    <!--iklan di sini-->
    </div>
    </b:if>
    <b:if cond='data:x==4'>
    <div class='post'>
    <!--iklan di sini-->
    </div>
    </b:if>
    
  5. Lalu buat unit iklan Ad In-Feed atau jika sudah punya langsung saja ambil scriptnya dan parse terlebih dahulu di sini.
  6. Baru kemudian hasil parse disalin dan paste di bawah <!--iklan di sini--> pada script conditional di atas.
  7. Terakhir klik save untuk menyimpan perubahan.
NB*
  • Jika iklan tidak muncul, coba masuk ke layout blogger dan klik edit pada Blog Post, lalu kemudian check list pada Show Ads Between Post, terakhir save untuk penyimpan perubahan dan lihat hasilnya.
  • Untuk mengatur posisi urutan iklan in-feed akan muncul dimana, silahkan rubah angka pada <b:if cond='data:x==
    4
    '> sesuai selera
Demikian tulisan saya mengenai Cara Memasang Iklan Di Antara Barisan Posting Beranda/Home, semoga membantu dan jangan lupa klik salah satu iklan (hahah bercanda). Jika ada yang rancu atau membingungkan silahkan ditanyakan, sekian, kurang lebihnya mohon maaf.
Sutan S.
Sutan S. I was a shy person and full imagination also hopes to be realized.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Cara Memasang Iklan Di Antara Barisan Posting Beranda/Home"