Waspada dengan Hukuman Dari Algoritma Google Fred! | Box Markah IT
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Waspada dengan Hukuman Dari Algoritma Google Fred!

Cara menghindari, mengatasi, menghadapi dampak buruk yang disebabkan oleh algoritma Google Fred oada artikel dalam blog adalah pembahasan kita kali ini. Dalam dunia SEO, telah diguncangkan update terbaru dari algoritma Google yang bernama ‘Fred Update’. Bicara soal perkembangan update algoritma Google, tentunya tak lepas dari perkembangan algoritma Fred. Pastinya kamu para blogger, sebagian ada yang tahun informasi sejak Maret 2017, Fred sudah memakan banyak korban. Salah satunya adalah website atau blog yang kehilangan traffic organik. Bahkan tidak tanggung-tanggung, traffic organic bisa hilang hingga 90%.
Pada tanggal 8 Maret 2017, Google telah memberikan informasi bahwa google baru telah memberikan konfirmasi algoritma terbaru Fred Update pada tanggal 24 Maret 2017.

Sistem Algoritma Google Terbaru Fred Update

Fred Update akan menurunkan peringkat situs pada mesin pencari atau search engine untuk halaman blog yang berisi link internal dan eksternal, tapi tidak relevan. Situs yang sering mengganggu pengunjung dengan berbagai iklan akan dihabisi oleh Fred Update!
Google Fred Thumbnail
Hal ini dikarenakan google ingin memiliki pembaca yang benar-benar menikmati manfaat dan informasinya. Pembaca tidak ingin menikmati informasi itu tanpa iklan. Bisa dikatakan bahwa penurunan perinkat adalah peringatan dari google fred update.

Cara Menghindari Hukuman Algoritma Google Fred

Nah, Berikut ini adalah cara menghindari dampak buruk dari algoritma Google yang bernama Fred Update.
Fokus Pada Peningkatan User dan Webmaster
Lalu, bagaimana cara menghindari dampak buruk alias hukuman algoritma google fred ini? Sederhananya, kita cukup fokus pada peningkatan pengalaman pengguna atau user experience dan mengikuti pedoman webmaster saja, itu sudah cukup kok. Karena, webmaster akan melaporkan terjadinya pengunjung setelah update Fred diluncurkan.
Jika kita fokus pada webmaster dan peningkatan user experience, maka situs blog atau website kita akan terhindar dari dampak buruknya algoritma google fre. Karena Algoritma Google berjeniskan Fred ini sudah sangat terkenal sebagai algoritma Google terbaru yang membuat para blogger dan penggiat SEO sangat berhati-hati dengannya. Apalagi untuk situs yang sedang dimonetisasi.
Sudah banyak blog yang menjadi korban dengan menurunnya trafik secara drastis bahkan hilang di pada bagian halaman depan pencarian (SERP). Namun, di sisi lain ada beberapa situs yang malah mengalami kenaikan trafik secara signifikan karena memiliki konten berkualitas, padahal minim link. Pastikan prinsip dasar user experience ditempatkan pada posisi yang tepat. Prinsip peningkatan pengguna yang diposisikan pada tempat yang tepat dapat menghindari hukuman algoritma google fred. Berikut ini adalah posisi yang pas untuk penempatan user experience:

  • Membuat laman untuk pengguna bukan untuk mesin penelusur;
  • Jangan menipu pengguna;
  • Buatlah situs yang unik, berharga, dan menarik, sehingga situs Anda memiliki kelebihan sendiri di mata pengguna.

Gunakanlah cara menaikan yang alami, bukan dengan instan atau jiggling. Karena proses adalah suatu kenikmatan tersendiri. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jangan tunggu terkena serangan Fred Update, sebelum kita sedia payung.
Banyak Ads
Algoritma Google Fred akan mengincar blog-blog yang memiliki konten yang minim, namun banyak iklannya pada suatu halamannya. Hal ini dapat mengganggu pengunjung dan juga mengurangi kualitas nilai halaman di mata search engine seperti Google.
Banyak para blogger pecundang yang memperbanyak iklan, namun tidak memperhatikan kualitas konten. Jadi, agar kita sebagai blogger bisa bertahan dari serangan algoritma Google Fred adalah dengan mengurangi iklan yang tampil pada situ kita. Cukup gunakan 1 iklan saja dalam satu halaman. terkecuali jika Anda memiliki situs yang berisi konten hingga 3000 kata atau lebih, mungkin bisa memasang iklan lebih dari 1 masih bisa dikatakan aman.
Tapi, tetap ingat, bahwa banyak jumlah kata, harus tetap memperhatikan kualitas konten.
Konten Kurus dan Generik
Situs yang dapat terkena dampak buruk dari Fred Update adalah adanya konten yang tidak berkualitas dan benilai di mata pembaca. Artinya, kita perlu memperhatikan jumlah kata pada suatu konten yang kita posting. Kita bisa menggunakan konten minimal 500 kata dalam satu konten.
Selain konten kurus, jangan sering-sering menulis konten yang generik. Konten generik adalah konten yang meniru dan tidak unik di mata google. Anda perlu membuat konten yang unik dengan melihat sudut pandang yang berbeda dalam menulis konten. Konten yang menarik, dapat mendatangkan pengunjung. Sedangkan konten yang generik dapat menurunkan nilai situs dan menurunkan trafik.
Banyak Link Affiliasi
Situs pecundang adalah situs yang terlalu banyak link affiliasi di dalam kontennya. Jika Anda adalah salah satunya, maka siap-siaplah mendapatkan hukuman dari update algoritma Fred. Namun, Anda masih bisa memasukan link affiliasi tanpa mendapatkan hukuman, selama masih di batas kewajaran. Mengingat bahwa bisnis affiliasi adalah bisnis terbesar dalam dunia internet.
Intinya, jangan terlalu fokus mencari uang, melainkan berbagi informasi. Maka uang akan datang dengan sendirinya menjemput Anda. Bukan Anda yang menjemput uang.
Demikian tulisan saya mengenai Waspada dengan Hukuman Dari Algoritma Google Fred!, Terimakasih sudah berkunjung.
Sutan S.
Sutan S. I was a shy person and full imagination also hopes to be realized.
Show comments
Hide comments

1 comment for "Waspada dengan Hukuman Dari Algoritma Google Fred!"

  1. gar2 algortima freed ini searang banyak blogger yang lesu dalam menulis artikel... terimakasih tipsnya gan..

    ReplyDelete